Search

Seri dengan PSM gagal salip Persija setelah diimbagi Bhayangkara

Jakarta (ANTARA News) - PSM Makassar gagal menyalip Persija Jakarta dari puncak klasemen Liga 1 Indonesia setelah diimbangi Bhayangkara FC dengan skor 0-0 di laga pekan ke-33 Liga 1 Indonesia di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta, Senin.

Hasil imbang ini membuat poin PSM di klasemen sementara menjadi 58, tak mampu melampaui Persija di puncak dengan 59 poin. Kedua tim masih menyisakan satu laga terakhir di Liga 1 Indonesia pada Minggu (9/12) sebagai penentu siapa yang berhak menyandang gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2018.

Sementara Bhayangkara dengan 50 poin sampai pekan ke-33, belum mampu merebut peringkat ketiga yang diisi Persib Bandung dengan 51 poin.

Dari laga PSM kontra Bhayangkara, PSM tampil menekan sejak awal pertandingan dan langsung mengancam gawang Bhayangkra pada menit ketiga melalui sepakan Marc Anthony Klok yang belum tepat sasaran.

Baca juga: PSM bertekad menangi tandang terakhir demi Juara

Setelahnya, kedua tim mulai bertukar serangan dan sama-sama membuat peluang menciptakan poin.

Namun, dari semua kesempatan yang hadir, peluang penyerang PSM Guy Junior pada menit ke-43 menjadi yang terbaik setelah dia tinggal berhadapan dengan kiper Wahyu Tri. Akan tetapi, sang penjaga gawang mampu menepis bola keluar dari situasi berbahaya.

Skor 0-0 pun bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, baik Bhayangkara maupun PSM belum mengubah gaya permainan. Peluang emas datang untuk PSM pada menit ke-50, tetapi sepakan M. Rahmat bisa diamankan Wahyu Tri.

Peluang itu langsung dibalas oleh sundulan penyerang Bhayangkara Elio Martins yang lagi-lagi belum menghasilkan skor.

Situasi merugikan terjadi pada menit ke-58, ketika pemain Bhayangkara Elio Martins dan bek PSM Makassar Hasim Kipuw dikartu merah karena terlibat keributan.

Bermain dengan 10 orang, pada menit ke-64, pelatih Bhayangkara Simon McMenemy memasukkan Herman Dzumafo menggantikan Vendry Mofu demi menambah daya serang.

Dzumafo langsung memberikan dampak setelah beberapa kali membuat percobaan ke gawang PSM seperti di menit ke-68 dan 73.

Tiang gawang sempat menyelamatkan nasib PSM pada menit ke-80 dari sepakan keras Wahyu Subo Seto. Dzumafo memiliki peluang emas pada menit ke-90+2, tetapi sepakannya masih mampu diblok kiper PSM Hilman Syah.

Tak ada lagi gol tercipta sampai pertandingan tuntas.

Bhayangkara FC: Wahyu Tri Nugroho-pg, I Putu Gede Juni Antara, Indra Kahfi (kapten, 46', Nurhidayat), Muhammad Fatchu Rohman, Vladimir Vujovic, Adam Alis (79', Alsan Sanda), Lee Yujun, Paulo Sergio, Vendry Mofu (64', Vendry Mofu), Elio Martins, Wahyu Subi Seto.

PSM Makassar: Hilman Syah-pg, Abd Rahman, Hasim Kipuw, Hendra Wijaya (77', Asnawi Mangkualam Bahar), Steven Paulle, Marc Anthony Klok, Rizky Pellu, Willem Jan Pluim (kapten), Alessandro Leonardo (73', Ferdinand Sinaga), Guy Junior (64, Zulham Zamrun), Rahmat.

Baca juga: "Ewako gue", PSM atau Persija?

Baca juga: Willem Pluim hormati kontrak dengan PSM

Pewarta: Michael Teguh Adiputra Siahaan
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2018

Let's block ads! (Why?)

from ANTARA News - Berita Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2Rv3YQJ

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Seri dengan PSM gagal salip Persija setelah diimbagi Bhayangkara"

Post a Comment

Powered by Blogger.