Search

Kemensos turunkan Tagana bantu korban gempa Solok Selatan

Kami sedang 'asessment' apa saja yang dibutuhkan. Tagana kami di Solok sudah turun ke lokasi

Jakarta, (ANTARA News) - Kementerian Sosial menurunkan personel Taruna Siaga Bencana (Tagana) untuk ikut membantu korban gempa bumi di Solok Selatan,  Provinsi Sumatera Barat.

"Kami sedang 'asessment' apa saja yang dibutuhkan. Tagana kami di Solok sudah turun ke lokasi," kata Menteri Sosial Agus Gumiwang Kartasasmita di Jakarta, Kamis.

Dia mengatakan, tugas Kemensos dalam penanganan bencana tentunya terkait dengan perlindungan korban dan pemenuhan kebutuhan dasar seperti permakanan dan pengungsian.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Solok Selatan, Sumatera Barat, mencatat sebanyak 347 bangunan rusak ringan hingga berat akibat dua gempa yang melanda daerah itu pada Kamis (28/2).

Kerusakan rumah warga paling banyak di Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo sebanyak 168 unit dengan rincian rusak berat 21 unit, rusak sedang 42 unit dan rusak ringan 106 unit.

Selanjutnya di Nagari Sungai Kunyit Barat rusak berat satu unit, rusak sedang dan rusak ringan masing-masing 50 unit.

Seterusnya Nagari Talunan Maju rusak berat tujuh unit dan rusak sedang 23 unit ditambah satu tempat ibadah dan satu fasilitas kesehatan.

Kemudian di Kecamatan Sangir Batang Hari terdapat rumah rusak ringan 30 unit di Ranah Pantai Cermin.

Sedangkan di Kecamatan Sangir Jujuan tiga rumah rusak sedang dan 11 unit rusak ringan serta satu unit sekolah juga terdampak.

Korban luka-luka akibat gempa bumi tektonik yang melanda Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, terus bertambah dan hingga Kamis siang telah mencapai 48 orang.

Baca juga: 347 bangunan rusak akibat gempa Sumbar

Baca juga: Korban luka-luka gempa Solok Selatan jadi 42 orang

Pewarta: Desi Purnamawati
Editor: Andi Jauhary
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)

from ANTARA News - Berita Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2NzgfCC

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kemensos turunkan Tagana bantu korban gempa Solok Selatan"

Post a Comment

Powered by Blogger.