Search

PTPN IV rayakan HUT ke -23 dengan kegiatan kemanusiaan

Medan (ANTARA) - PT Perkebunan Nusantara (PTPN) IV merayakan HUT ke-23 perusahaan itu dengan kegiatan yang lebih menyentuh rasa kemanusian seperti membangun 540 rumah karyawan, memberi santunan anak yatim, pemberian sembako ke warga dan santunan kepada siswa berprestasi.

"Rasa kebahagiaan dengan kinerja PTPN IV yang semakin membaik harus disalurkan dengan membahagiakan orang di sekitar juga khususnya karyawan dan masyarakat," ujar Dirut PTPN IV, Siwi Peni di Pabatu, Sumatera Utara, Minggu.

Dia mengatakan hal itu pada perayaan HUT PTPN IV ke -23 yang digelar sederhana  dengan dihadiri Komisaris Utama PTPN IV, I Ketut Diarmita, Komisaris anggota, Pos M. Hutabarat dan Komisaris Independen Osmar Tanjung.

Peningkatan perhatian kepada karyawan, ujar Siwi Peni karena menyadari bahwa karyawan sudah memberi kontribusi besar dalam peningkatan kinerja.

Sementara masyarakat sekeliling perusahaan juga dinilai memberikan kontribusi besar dalam mendukung kemajuan usaha.

Siwi pun tampak menangis saat memberikan santunan kepada 250 anak yatim dan ketika berbagi 250 paket sembako yang sebagian besar diterima kaum ibu berusia tua.

Santunan juga diberikan kepada 45 anak karyawan yang berhasil masuk perguruan tinggi negeri tahun 2019 melalui jalur seleksi nasional.

PTPN IV juga memberikan penghargaan termasuk uang tunai Rp25 juta kepada manajemen yang kinerjanya terpilih sebagai yang terbaik di 2018.

"PTPN IV memang memiliki program bagaimana meningkatkan kualitas lingkungan hidup dengan tujuan peningkatan mutu hidup manusia dari alam yang dilindungi,"kata Siwi Peni.

Ketua Umum Serikat Pekerja  PTPN IV, Wispramono Budiman mengakui kesejahteraan karyawan semakin tahun terus meningkat.

"Jarak antara karyawan dan atasan termasuk direksi juga semakin berkurang sehingga karyawan semakin merasakan ketenangan bekerja dan merasakan memiliki perusahaan," ujarnya.

Kondisi itu, ujar Wispramono Budiman semakin meningkatkan kinerja perusahaan. 

Baca juga: PTPN XI hasilkan 19 penelitian di bidang perkebunan
Baca juga: Produktivitas sawit PTPN V catat rekor tertinggi

Pewarta: Evalisa Siregar
Editor: Dewanti Lestari
COPYRIGHT © ANTARA 2019

Let's block ads! (Why?)

from ANTARA News - Berita Terkini kalo berita gak lengkap buka link disamping https://ift.tt/2V9H6Ie

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PTPN IV rayakan HUT ke -23 dengan kegiatan kemanusiaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.